Cara Uninstall Aplikasi di Windows yang Tidak Ada di 'Apps and Features'

Cara Uninstall Aplikasi di Windows yang Tidak Ada di 'Apps and Features' - Kadang kita merasa kesulitan untuk melakukan uninstall pada sebuah aplikasi/software yang sudah diinstall di PC/laptop kita. Bukannya tidak bisa diuninstall, namun ada cara lainnya untuk melakukan uninstall pada aplikasi tersebut.

Baca Lainnya: Cara Mengatasi Chrome Hang di Windows 10

Nah seperti yang Nanda alami di sini, yaitu ketika ingin menguninstall sebuah aplikasi, namun aplikasi tidak tersedia di Apps and Features atau Program and Features. Nah bagi kalian yang mengalami kesulitan yang sama, di sini aku bagikan cara lain untuk melakukan uninstall aplikasi selain cara uninstall aplikasi PC melalui Apps and Features.

Cara Uninstall Aplikasi di Windows yang Tidak Ada di 'Apps and Features'

  1. Biasanya aplikasi yang sudah diinstall akan terpasang di Desktop, maka silahkan klik kanan aplikasi yang ingin diuninstall kemudian pilih Open file location
    Cara Uninstall Aplikasi di Windows yang Tidak Ada di 'Apps and Features'
  2. Berikutnya tinggal jalankan program Uninstall yang ada pada folder aplikasi yang ingin diuninstall seperti gambar di bawah ini
    cara uninstall aplikasi di windows pc yang tidak bisa diuninstall
  3. Setelah selesai maka aplikasi berhasil diuninstall dan tidak terpasang lagi di PC kamu

Jadi intinya lakukan uninstall aplikasi melalui folder aplikasi di Local Disk C. Untuk pengguna Windows 8, 8.1 dan 10 mungkin berpikiran bisa melakukan uninstall dengan mengeklik icon Windows pada Taskbar lalu mencari aplikasi yang ingin diuninstall dan melakukan uninstall.
Nah hal tersebut sudah aku coba, memang aplikasi terpasang di Windows tersebut, namun ketika melakukan uninstall sama saja dibawa ke Program and Features dan di situ tidak tersedia aplikasi yang akan diuninstall.

Demikian postingan tentang Cara Uninstall Aplikasi di Windows yang Tidak Ada di 'Apps and Features' kali ini, semoga berguna bagi kalian semua. Berlangganan blog nandahero.com GRATIS di bawah postingan ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel