Cara Mengetahui Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10

Cara Mengetahui Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10 - Di sini aku bagikan cara bagaimana cek kapasitas hardisk (penyimpanan) laptop bagi yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Kamu akan bisa mengetahui sisa hardisk, hardisk digunakan, dan digunakan untuk penyimpanan apa saja hardisk tersebut.

Cara Mengetahui Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10

Ada dua cara untuk melihat kapasitas hardisk pada laptop, yaitu melalui File Explorer dan Sistem Windows Settings. Berikut di bawah ini masing-masing untuk mengetahui kapasitas hardisk laptop.

1. Melihat Kapasitas Hardisk Laptop lewat File Explorer

Untuk mengeceknya besar kapasitas hardisk laptop melalui cara ini terbilang paling mudah menurutku. Caranya tinggal buka File Exlprer, kemudian pilih My Computer (Computer). Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengetahui Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10

Lihat gambar di atas. Apabila dijumlah besar kapasitas pada Local Disk C, D, dan E hasilnya adalah sekitar 1000GB atau 1TB. (Lihat Juga: Cara Mengetahui RAM Laptop Windows)

Lebih detail gunakan cara kedua di bawah ini untuk mengetahui hardisk laptop Windows 10.

2. Melihat Kapasitas Hardisk Laptop lewat Sistem Windows Settings

  1. Pergi ke search atau pencarian Windows 10, kemudian ketikkan storage
  2. Lalu pilih Storage pada hasil pencarian seperti di bawah ini 
    Cara cek Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10
  3. Maka hasilnya akan tampil seperti gambar di bawah ini 
    Cara Melihat Kapasitas Hardisk Laptop Windows 10

Pada gambar di atas kamu bisa mengetahui besar kapasitas hardisk yang terpakai, dan kapasitas kosong (masih tersedia). Lalu apabila kamu klik bagian used seperti di atas (atau hardisk terpakai), kamu bisa mengetahui untuk apa saja penyimpanan tersebut digunakan.

Lihat Artikel Lainnya: Daftar Laptop Acer Terbaru

Demikian postingan cara mengetahui kapasitas hardisk laptop Windows 10 ini, semoga berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. Baca artikel lainnya di bawah ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel