Cara Private Akun Instagram yang Tidak Bisa Diprivasi

Private IG - Pada umumnya, cara untuk membuat akun Instagram menjadi "private", caranya sama saja. Tapi mungkin ada temen-temen yang belum tahu dan mengalami, kenapa Instagram-nya tidak bisa diprivate. (Biasanya karena tidak ada opsi private akun).

Sebelumnya Nanda juga seperti itu. Kok opsi private Instagram tidak ada! Dan setelah utek-utek Instagram, akhirnya ketemu juga solusi dan penyebab kenapa Nanda tidak bisa mem-private akun Instagram yang sedang tak gunain.

Sekarang Nanda sudah bisa private akun Instagram, dan membuat akun bersifat pribadi. Jadi hanya followers saja yang bisa melihat cerita, foto, dan video yang di uggah di Instagram yang diprivate.

private ig
Akun IG yang Diprivate


Penyebab Akun Instagram Tidak Bisa Diprivate

Seperti yang Nanda alami, kenapa akun IG yang Nanda gunakan tidak bisa diprivate, penyebabnya karena Nanda menggunakan Instagram sebagai Akun Bisnis. Bisa saja hal ini kita lakukan secara tidak sadar, sebab tidak tahu tiba-tiba kita sudah menggunakan Instagram sebagai akun bisnis.

Nah, solusi untuk akun Instagram yang tidak bisa diprivasi seperti ini adalah dengan beralih kembali menggunakan Instagram ke akun pribadi. Cara beralih Instagram akun bisnis ke akun pribadi silahkan lihat di bawah ini.

1. Silahkan pergi ke pengaturan Instagram. Pergi ke pengaturan Instagram silahkan ikuti petunjuk gambar di bawah ini.

tidak bisa private instagram

2. Setelah itu untuk beralih ke akun pribadi, silahkan scroll sampai ketemu tulisan "Beralih Kembali ke Akun Pribadi?". Tekan tulisan tersebut, maka Instagram sudah kembali ke akun pribadi, dan opsi Akun Privat sudah tersedia dan bisa digunakan.

cara privat ig yang tidak bisa


Cara Private Akun Instagram

Nah, setelah Instagram beralih kembali ke akun pribadi, kita bisa mem-private akun IG seperti pada umumnya. Apabila sampeyan tidak tahu cara private Instagram, di bawah ini silahkan diterapkan panduanya.
  1. Silahkan pergi ke Pengaturan Instagram, dan scroll ke bawah sampai ketemu opsi Akun Privat
  2. Setelah ketemu opsi tersebut, sampeyan tinggal mengaktifkan opsi Akun Privat-nya jadi seperti gambar di bawah ini
cara private akun instagram membuat ig bersifat pribadi/privasi
Tanda Akun Privat Aktif

Setelah itu, maka akun IG sampeyan sudah berhasil diprivat. Mereka yang tidak mengikuti (follow) IG sampeyan tidak bisa melihat foto atau video yang sampeyan unggah di Instagram. Untuk melihatnya, mereka harus follow akun sampeyan terlebih dahulu, dan sampeyan berhak menerima permintaan follow atau menolaknya sebagai pemilik akun Instagram yang diprivasi. Baca Juga : Cara Bikin Feeds Instagram Rapi dengan Bingkai Putih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel