Cara Membuat Hyperlink di PowerPoint (PPT) 2007 / 2010

Membuat Hyperlink PowerPoint - Halo Guys, pada kesempatan kali ini diriku bagikan bagaimana supaya sampeyan yang belum bisa membuat Hyperlink di Microsoft Office PowerPoint, jadi bisa dengan melihat panduan cara membuatnya yang aku bagikan di postingan artikel ini. Namun setelah melihat dan membaca panduannya, aku sarankan juga untuk diterapkan (dicoba) supaya tidak lupa (ingat), hohoho.

Oh ya Broo/Sist, apabila Broo/Sist yang baca panduan ini mempunyai Ms PowerPoint versi berbeda dengan 2007 yang aku gunakan, silahkan saja menyesuaikan bagi panduan cara membuat hyperlink di PowerPoint 2010, 2013, 2016 dengan versi 2007 di sini. Aku rasa ndak banyak beda kok, bahkan mungkin sama saja.

Baiklah, silahkan di bawah ini adalah panduan cara membuat hyperlink di PPT dengan mudah.

Cara Membuat Hyperlink di PowerPoint (PPT) 2007

1. Silahkan buka aplikasi MS PowerPoint yang terinstal pada Laptop/PC sampeyan, dan pastinya buat dulu beberapa slide presentasinya.

Lihat : Cara Membuat Slide di PowerPoint 2007

2. Setelah itu buat Shape pada slide (gunanya sebagai tombol hyperlink), dan tentukan juga tujuan slide hyperlink. Jadi apabila shape hyperlink nanti di klik, maka langsung menuju ke slide tujuan hyperlink tersebut. Gambarannya seperti di bawah ini!

powerpoint hyperlink keren

3. Baiklah silahkan buat Shape-nya (terserah model yang bagaimana), pilih menu Insert kemudian pilih Shapes untuk membuatnya.

cara membuat hyperlink di ppt

4. Kemudian untuk membuat Hyperlink pada shape, silahkan aktifkan terlebih dulu shapes yang akan diberi hyperlink tersebut (tanda shape aktif seperti gambar di bawah ini). Setelah itu pilih Insert, kemudian pilih Hyperlink.

cara membuat hyperlink di powerpoint 2007 pdf

5. Langkah berikutnya lihat gambar di bawah ini. Pilih Place in This Document untuk hyperlink ke slide yang ada pada satu dokumen ppt, kemudian pilih slide tujuan hyperlink. Dan kalau sudah silahkan klik OK. Lihatlah panduan gambar di bawah ini supaya lebih jelas.

hyperlink powerpoint tidak bisa dibuka

Nah, setelah itu maka hyperlink sudah selesai dibuat. Silahkan sampeyan coba hyperlink yang barusan dibuat pada Slide Show PowerPoint. Apabila gagal, silahkan baca kembali cara membuat hyperlink pada PowerPoint di atas atau tonton versi video tutorial di bawah ini.

[Video] Cara Membuat Tombol Hyperlink di PowerPoint 2010



Apabila sudah berhasil, silahkan baca panduan tutorial PowerPoint lainnya di bawah ini untuk menambah pengetahuan tentang ppt.
Demikian, semoga bermanfaat!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel