Cara Cetak KTPU Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) 2019/2020

Cetak KTPU Universitas Terbuka - Halo Guys, pada kesempatan kali ini daku bagikan bagaiamana cara mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sendiri, untuk teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka. Jadi sampeyan nanti yang biasa ambil KTPU di Pokjar, tidak perlu ke Pokjar lagi hanya untuk mengambil KTPU. Apalagi kalau jarak rumah dengan pokjar itu jauh. Jadi ya mending cetak KTPU sendiri kan ya, hohoho.

Cara mencetak KTPU UT online ini berlaku untuk semua upbjj, baik dari Malang, Jember, Bengkulu, Bandar Lampung, Surabaya, Jakarta dan kota/daerah upbjj lainnya.

Nah, untuk mencetak KTPU sendiri, ikuti panduan di bawah ini.


Panduan Cetak KTPU UT Sro.ut.ac.id

1. Pertama silahkan kunjungi link ini : http://sro.ut.ac.id

2. Setelah itu silahkan pilih program Mahasiswa sampeyan di UT. Kalau diriku program sarjana PGSD, maka pilih urutan ke dua untuk Program Sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP.

sro.ut.ac.id cetak ktpu

3. Langkah berikutnya pilih CETAK KTPU. Lihat gambar di bawah!

sro.ut.ac.id ktpu

Baca Juga : Cara Cek Nilai Universitas Terbuka (UT)

4. Pada tahap seperti gambar di bawah ini, silahkan masukkan NIM, MASA dan Kode Verifikasi, setelah itu klik tombol TAMPILKAN. Untuk MASA, merupakan masa tahun ajaran UAS yang akan dilakasanakan (bukan masa registrasi Mahasiswa Baru).

ktpu ut malang

5. Kemudian langkah selanjutnya tinggal pilih cetak ktpu seperti yang sudah ditandai pada gambar di bawah ini. Setelah KTPU selesai terunduh, sampeyan tinggal print KTPU tersebut.

cetak ktpu pgsd universitas terbuka

Cetak KTPU UT Terbaru Sia.ut.ac.id

Anda bisa dengan mudah mendownload dan mencetak kartu tanda peserta ujian Universitas Terbuka anda sendiri melalui halaman sia.ut.ac.id.

Untuk panduannya, silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Silahkan kunjungi halaman berikut: https://sia.ut.ac.id/
  2. Kemudian pilih menu DNU & KTPU, lalu pilih CETAK KTPU 
    sia.ut.ac.id cetak ktpu
  3. Berikutnya isi kolom NIM, Tanggal Lahir, dan tulis ulang kode pada kolom yang tersedia. Untuk Masa adalah otomatis terbaru
    cetak ktpu ut 2019 2020
  4. Jika sudah silahkan klik tombol Cari, maka akan muncul tautan file KTPU seperti di bawah ini, silahkan anda klik tautan tersebut. Maka file KTPU akan otomatis didownload, dan bisa anda cetak hardfile 
    ktpu ut pdf txt

Jika masih kesulitan dengan langkah cara di atas, silahkan tonton video di bawah ini!


Demikian Panduan Cetak KTPU Mahasiswa UT, semoga bermanfaat untuk sampeyan semua Mahasiswa Universitas Terbuka yang belum tahu caranya mencetak ktpu sendiri secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel