Cara Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

Cara Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec) - Sampeyan menggunakan pemutar GOM Player di PC/Laptop untuk memutar video? Sama! Daku juga. Pernah ndak sih, sampeyan putar salah satu video di GOM Player, ehh ndak muncul suaranya (tidak ada suaranya). Padahal beberapa video lainnya, muncul tuh suaranya!.

Kalau daku sih pernah. Ya seperti itu tadi. GOM Player tidak bisa memunculkan suara dari beberapa video, dan muncul error Find Codec. Daku juga kurang ngerti deh, apa maksudnya. Yang pasti, video tersebut agaknya butuh tambahan sesuatu yang spesial supaya tidak error, dan suara bisa didengar ketika diputar di GOM Player, hohoho.

Cara Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

Nah pada kesempatan kali ini, daku mau bagikan cara mengatasi find codec pada GOM Player yang membuat video sampeyan tidak ada suaranya. Dan cara ini sudah berhasil daku gunakan untuk memperbaiki find codec gom player di laptopku sendiri. Kalau ndak percaya, aku juga bikin tutorial versi videonya untuk sampeyan, silahkan tonton di bawah ini. (Siapa tahu lebih mudah nonton videonya, daripada baca tulisanku ini, hohoho).



Panduan Memperbaiki GOM Player yang Tidak Ada Suaranya (Muncul Find Codec)

1. Langkah pertama yang harus sampeyan lakukan adalah mengunduh file tambahan yang nanti diinstal, supaya suara video ketika diputar di GOM Player bisa lagi. File tersebut bisa sampeyan dapatkan di link ini : http://bit.ly/nandaheroGOM

File ndak berukuran besar kok. Cuman kurang lebih 4.5MB. Jadi jangan khawatir ngabisin kuota data sampeyan.

2. Setelah file berhasil di download, silahkan extract terlebih dulu file RAR-nya. Bisa kan caranya? Aku yakin pasti sudah bisa cara extract file rar.

3. Pada folder rar yang sudah di extract tersebut, ada 2 file yang harus sampeyan instal. Kemudian ya install saja kedua-duanya.

Setelah selesai menginstall ke dua file downloadan tadi, silahkan putar video yang tidak muncul suaranya ketika diputar di GOM Player sebelumnya. InsyaAllah setelah melakukan tutorial ini, sampeyan akan mendapatkan solusi dengan keberhasilan video yang muncul suaranya ketika di stel di GOM Palayer. Karena aku sudah mencobanya dan berhasil, semoga sampeyan juga.

Baiklah, semoga artikel ini bermanfaat ya. Apabila berkenan, silahkan tinggalkan komentar untuk mendukung daku bikin tutorial-tutorial yang bermanfaat lainnya. 😊 Baca Juga: Solusi Video Tidak Ada Gambar Hanya Muncul Suara Saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel