Cara Mengubah Nama Fanspage (Halaman) Facebook yang Ampuh

Cara Mengganti Nama Fanspage - Sampeyan ndak bisa mengubah nama fanspage facebook sendiri? Wah ndeso! Hohoho, bercanda ya aku juga orang desa kok. Baik, kita ketahui segala sesuatu yang sudah kita bisa, dimulai dari belajar. Jadi sebelumnya ya sama saja ndak bisa, kemudian belajar, dan baru bisa.

cara mengganti nama fanspage facebook

Aku sebelumnya juga ndak bisa. Banyak yang aku ndak bisa tentang online-online kayak gini, dan belajar dengan cari tutorialnya browsing-browsing di Google. Walhasil sekarang bisa mengganti nama halaman facebookku sendiri.


Jadi studi kasus seperti ini. Aku punya fanspage facebook yang mempunyai like sekitar 1000-an lebih. Nah namun fanspage ini merupakan halaman facebook tentang serial India. Jadi namanya aku buat serial-serial India gitu. Tepatnya halaman tentang serial India Nakusha ANTV dulu. (Kenapa aku membuat fanspage serial India? Biar dapat like banyak)

Kemudian setelah fanspage tersebut mempunyai like yang banyak (sekitar seribuan tadi), aku berniat mengganti nama halaman menjadi nama halaman untuk blog. Namun tak mudah menggantinya. Sudah beberapa kali aku mengganti nama halamannya, selalu tidak disetujui oleh pihak Facebook. Sudah nerapin cara yang ada di Google juga sih, tapi gak berhasil. Akhirnya tanya di grup kumpulan Blogger Indonesia yang aku ikutin di WhatsApp, dan dapat solusinya. sekarang aku bisa mengganti nama halaman facebook tersebut, dan berhasil. Studi kasus selesai.


Jadi buat sampeyan yang ndak bisa mengubah nama fanspage facebook dengan cara biasa, sampeyan tepat membaca artikel di sini, soalnya cara mengganti nama halaman facebook yang sudah tidak bisa diganti ada di sini.

Cara Mengubah/Mengganti Nama Fanspage Facebook

Berikut di bawah ini langkah mengubahnya.

1. Login facebook sampeyan dan masuk ke beranda fanspage facebook sampeyan. Untuk bisa mengganti nama halamannya, sampeyan harus menjadi admin pengurus. Kalau moderator, dan lainnya ndak bisa. Jadi kalau FP ini merupakan buatan sampeyan menggunakan facebook sendiri, otomatis sampeyan admin pengurus. Punya hak mengubah halaman facebook. (Baca lainnya : Cara Menambah Admin Fanspage)

2. Setelah ke Beranda fanspage facebook, selanjutnya ikuti panduan anak panah pada gambar di bawah ini.

cara mengubah nama fanspage

cara mengganti nama fanspage facebook 2018

3. Lihat gambar di bawah ini. Pertama ubah dulu kategori halaman facebooknya. Ubah kategori halaman menjadi bukan kategori halaman untuk orang. Kategori halaman untuk orang biasanya Blogger, Artis, dan lain-lain. Paham kan ya?

(Tapi aku juga pernah mengganti nama fp dengan kategori Blogger, dan bisa! Ndak tahu kalau sekarang, mending ganti aja dulu seperti gambar di bawah ini)

cara mengubah kategori halaman facebook

Setelah itu ganti namanya, sesuai yang sapeyan inginkan. Misal nama sebelumnya adalah Nakusha ANTV, diganti Blog NANDA HERO. Kemudian tunggu, bisa berjam-jam bisa hitungan menit untuk mendapatkan balasan dari facebook. Apabila nama fanspagemu tidak disetujui, lakukan cara yang di bawah ini.

Cara Mengganti Nama Halaman Facebook yang Sudah Tidak Bisa Diganti 2018

Caranya gampang kok, tapi sebelumnya sudah mengubah kategori fp nya ya. Nah supaya nama fanspage bisa diganti, lakukan cara ini. Sampeyan harus mengubah nama secara bertahap. Misalnya begini, kalau sampeyan punya fanspage dengan nama Nakusha Antv dan ingin mengubah nama fp menjadi Nanda Hero, sampeyan ubah dulu namanya jadi begini Nakusha Antv Nanda Hero. Mengubah nama fanspage seperti ini berhasil aku terapkan.

Setelah disetujui pihak facebook, maka menunggu beberapa hari (ada pemberitahuannya) untuk bisa mengubah nama fanspagenya lagi. Setelah pada hari bisa mengganti nama fanspage, sampeyan hanya tinggal mengubah nama halaman Nakusha Antv Nanda Hero tadi, menjadi Nanda Hero saja. Maka halaman tersebut sudah berhasil diubah berdasarkan nama yang diinginkan.


Nah itulah cara mengubah nama fanspage facebook yang berhasil aku terapkan. Silahkan sampeyan terapkan caranya untuk mengubah nama fanspage sampeyan, semoga saja berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel