Panduan Memasang dan Melepas iRing Hp yang Benar

iRing Hp - Sebelumya diriku sudah posting tentang aksesoris iRing ini, yaitu perihal fungsi dan manfaat iring. (Baca : Fungsi dan Manfaat iRing)

Nah pada kesempatan kali ini, diriku posting mengenai bagaimana sih, cara memasang dan melepaskan iring hp yang benar! Berikut di bawah ini panduannya, yang bisa sampeyan ikuti dengan mudah.

Panduan Memasang dan Melepas iRing Hp


1. Cara Memasang iRing di Hp yang Benar


Asal memasang iring, tanpa tahu bagaimana seharusnya, maka apabila keliru, akan mengilangkan salah satu fungsi dan manfaat dari aksesoris ini. Misalnya, ketika iring digunakan untuk sandaran hp, maka hp kurang bersandar miring dengan tegak. Nah ini salah satunya.

Mengatasi hal itu, maka sebaiknya perhatikan panduan memasang ring holder di bawah ini :

pasang ring hp yang benar

Pada gambar di atas yang dilingkari merah, merupakan tempat yang tepat untuk menjadi letak memasang iring.

Pada lingkaran tengah (posisi tenah), bisa sampeyan gunakan untuk hp yang berukuran di bawah 5 inch (rekomendasi). Kemudian kalau ukuran hp lebih dari 5 inch (ukuran tab), bisa gunakan peletakkan samping dan bawah untuk iring hpnya. Mengapa demikian? Alasannya, apabila ring diletakkan diposisi tengah pada hp yang berukuran tab, maka fungsi cincin pada iring hp tidak akan maksimal.

Jadi, lebih baik gunakan posisi lainnya.

Selebihnya sampeyan bisa lihat video di bawah ini untuk cara memasang pegangan hp (iring) yang benar.



2. Cara Melepas iRing Hp dengan Mudah


Melepaskan iring dari hp tidak asal mencopot begitu saja. Selain pastinya sulit, juga bisa merusak casing bagian belakang hp sampeyan. Nah berikut ini melepas iring hp dengan panduan yang benar dan mudah.

cara melepas iring holder

Bahan yang perlu sampeyan siapkan untuk mempermudah melepas iring adalah minyak goreng (bisa juga dengan baby oil, dan sejenisnya). Pada panduan ini, diriku menggunakan minyak goreng yang masih baru (supaya casing ndak bau dan kotor). Jangan gunakan minyak goreng bekas ya.

Kemudian, langsung saja oleskan minyak goreng di bagian-bagian pinggir iring dengan menggunakan jari. Setelah itu, sambil tarik pinggir iring (bukan cincinnya) menggunakan kuku. Apabila sudah terbuka sedikit, kasih minyak lagi supaya sampai ke perekat cincin.

Gunanya minyak ini untuk menghilangkan rekatan pada iring. Sehingga, kemungkinan besar kalau sudah terlepas nanti iring sudah tidak bisa digunakan karena tidak bisa menempel pada casing dengan kuat lagi.

Tarik iring perlahan dari satu sisi, sampai iring terlepas dari hp. Nah, dengan menggunakan cara ini maka casing hp sampeyan tidak akan rusak dan melepas iringnya pun jadi lebih mudah.


Baca Juga : Daftar Harga Headset Bluetooth Beragam Model


Demikian tutorial memasang dan melepas iring hp yang benar ini, semoga bermanfaat buat sampeyan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel