Cara Mudah Mengatasi Find Codec di GOM Player

Cara Mudah Mengatasi Find Codec di GOM Player - Pernah nggak sih software pemutar musik GOM Player sampeyan error? Kayak nggak ada suaranya gitu. Kemudian juga muncul pesan error FIND CODEC seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi find codec pada gom player

Nah pada gambar di atas ada pesan error "Cannot play the media file in normal process", intinya pemutaran media nggak berjalan dengan normal ya.

Mulanya pesan error yang muncul pada GOM Player ini diriku kira memang ada kerusakan dari video yang tak putar. Setelah meluangkan waktu untuk browsing-browsing (karena eman mau menghapus videonya), ternyata ada cara mudah untuk mengatasi error pada GOM Player ini.

Baca artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Video Tidak Keluar Gambar

Beberapa tutorial di blog-blog lainnya terkait solusi dari masalah ini mungkin ada yang tidak WORK. Tapi tenang, untuk tutorial mengatasi find codec yang tak share ini 100% WORK kok, karena sudah tak cobain. Tapi gak tau juga ya kalau di GOM Player sampeyan, hohoho.

Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player


1. Pertama silahkan sampeyan puter lagi video yang tidak muncul suaranya tadi, atau yang terdapat error FIND CODEC. Biar yakin kalau video sampeyan memang bener-bener gak ada suaranya atau error ketika diputar.

2. Kalau sudah yakin silahkan unduh file yang bisa sampeyan dapatkan dengan mengunduhnya di URL >> http://bit.ly/nandaheroGOM (copy dan pastekan url di address bar browser sampeyan).

3. Extract file RAR nya, kemudian install dua file yang ada pada folder tersebut.

4. Jika sudah selesai menginstall, silahkan putar ulang video yang tidak muncul suaranya dengan GOM Player yang error find codec tadi. Insya Allah sudah beres dan pemutaran video menjadi normal.

Nah apabila berhasil, ataupun tidak berhasil, jangan lupa untuk berkomentar ya biar aku tau bermanfaat gak sih postinganku "cara mengatasi find codec di gom pleyer" ini, hehehe. Semoga bermanfaat!

TONTON PANDUAN TUTORIAL VERSI VIDEO DI BAWAH INI


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel