Mudah, Begini Cek Template AMP dengan Google AMP Tester

Cek Template AMP - Blogger pasti tau, apa itu template blog AMP? Kalau belum tau, browsing dulu di Google ya, hohoho. Nah terdapat pula perbedaan dari versi template valid amp atau tidak. Misalnya seperti sisi kelebihan dan kekurangan dari kedua versi template terebut.

cek template amp dengan google amp tester

Namun di artikel ini, diriku hanya akan meyebar luaskan pengetahuan di bidang Blogger, tentang tutorial "cara cek template amp yang valid atau tidak".

Cara Cek Template AMP


Tutorial mengecek template yang valid amp atau tidak kali ini aku menggunakan fitur google amp testing tool yaitu dengan google amp tester. Cara lainnya bisa menggunakan google amp checker dan google amp validator. Bisa juga dengan amp validator extension seperti amp validator chrome extension atau pun versi amp validator online.

Lanjut ke tutorial cek template amp, pertama silahkan klik link "google amp tester" untuk menuju halaman buat ngecek template.

cek template amp blog nanda hero

Seperti gambar di atas, silahkan masukkan url blog sampeyan pada kolom yang tersedia untuk di cek. Sudah ?  Selanjutnya klik RUN TEST. Maka hasilnya akan keluar seperti gambar di bawah ini.

hasil cek template amp blog nanda hero yang tidak valid

Seperti gambar di atas menunjukkan kalau template blog nanda hero ini belum valid amp. Template blog nanda hero masih menggunakan template Evo Magz versi 4.7 dari Mas Sugeng yang memang belum divalidasi amp.

Nah begitulah cara cek template amp dengan google amp tester. Semoga bermanfaat.

Ingin jadi Blogger? Baca "Cara Membuat Blog Gratis".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel