Cara Membuat Terms of Service (TOS) di Blog dengan Privacy Policy Online

nanda hero - Oke kali aku mau ngasih tau ya, tentang bagaimana cara membuat terms of service atau yang sering disingkat TOS ini. Ngebuatnya mudah kok, nggak usah ngebuat dengan kalimat-kalimat sendiri. Cukup dengan cara yang instant aja bisa, hohoho.

cara membuat terms of service


Sebelumnya, apasih pentingnya TOS ada pada blog atau web? Seperti saudara-saudaranya, yaitu privacy policy dan disclaimer, terms of service ini juga salah satu syarat yang dibutuhin supaya pendaftaran sampeyan menjadi publisher Google Adsense non hosted diterima sepenuhnya. Selain itu biar blog atau webnya terlihat profesional dan lengkap lah setidaknya, hohoho. Nah kalau di blognya belum ada privacy policy, silahkan baca tutorial cara membuat privacy policy online. (Link : Cara membuat privacy policy)

Oke, mengenai cara membuat terms of service ini, langsung saja baca tutorialnya di bawah ini.

Cara Membuat Terms of Service


1. Pertama yang harus sampeyan lakukan adalah dengan mengunjungi situs privacy policy online untuk membuat terms of service-nya. (Link : privacypolicyonline.com)

2. Kemudian langsung pilih link terms of service generator, lalu isi formulirnya seperti gambar di bawah ini.

cara membuat terms of service online

Isi dan pilih seperti yang ada pada gambar di atas. Untuk hal-hal yang di bawah lainnya, biarkan saja apa adanya. Kemudian Company Name bisa di isi nama blog saja. Mailing Address adalah alamat Company.

3. Klik Generate HTML untuk mendapatkan kode html terms of service.

4. Setelah itu silahkan copy kode html tos nya, dan pastekan di laman terms of service blog sampeyan pada mode HTML.

cara membuat terms of service online 3

Jangan lupa untuk memberi deskripsi laman, dan kalau sudah silahkan dipublikasikan. Maka terms of service sampeyan sudah jadi.

Demikian tutorial cara membuat terms of service pada blog ini sudah selesai. Semoga bermanfaat ya. Dan apabila sampeyan membutuhkan tutorial cara membuat disclaimer, silahkan ke link : cara membuat disclaimer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel