Cara Mengetahui Artikel Terindex COPAS (Copy-Paste) atau Tidak

Cara Mengetahui Artikel Terindex COPAS (Copy-Paste) atau Tidak - Dear Mas Blogger dan Mbak Blogger, kita ketahui dalam per-Bloggeran ada beberapa teknik untuk menulis artikel. Ada blog isinya artikel dari Blogger itu sendiri, yang artinya menulis berdasarkan pengalaman. Ada yang mencari referensi dari blog orang lain, dan ada yang rewrite (biasanya ditulis dengan gaya bahasa sendiri). Kemudian ada yang menggunakan tools spinner, dan ada yang copas mentah-mentah (yang ini namanya nyolong).

Nah kemudian apabila blog kita terindex copas oleh mesin pencari seperti Google, Bing, dll, maka reputasi blog kita akan buruk di mesin pencari. Seperti misalnya blog sepi pengunjung, karena postingan artikel sulit atau tidak ada yang di halaman pertama Google, dan bisa sampai blog dihapus oleh Google (untuk pengguna Blogspot).

Cara Mengetahui Artikel Terindex COPAS (Copy-Paste) atau Tidak


Nah untuk cara mengetahui blog terindex copas (duplikat) atau tidak, Mas Blogger dan Mbak Blogger bisa menggunakan Copyscape seperti yang sering diriku gunakan.

Copyscape Plagiarism adalah situs yang bisa digunakan untuk mengecek postingan artikel blog kita terindex plagiat dengan blog lain atau tidak. Untuk caranya sebagai berikut :

1. Kunjungi situs Copyscape di http://www.copyscape.com

2. Masukkan url artikel sampeyan pada kolom yang tersedia

Cara Mengetahui Artikel Terindex COPAS (Copy-Paste) atau Tidak

3. Klik tombol GO

4. Lihat hasilnya

hasil Cara Mengetahui Artikel Terindex COPAS (Copy-Paste) atau Tidak

Nah hasil di atas menunjukkan kalau artikel yang aku cek, tidak terindex plagiat/copas/duplikat dengan blog lain. Apabila terindex copas/plagiat/duplikat hasilnya akan seperti di bawah ini.

terindex copas


Nah begitulah Mas Blogger dan Mbak Blogger. Baca Juga : Buat Blog untuk Google Adsense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel