Cara Impor Artikel Blog di Blogspot

Cara Impor Artikel Blog di Blogspot - Impor artikel blog, biasanya dikarenakan ingin memindahkan artikel blog satunya ke blog lain. Atau bisa juga dari blog self host, ke blog platform Blospot. Kedua alasan tersebut adalah alasan yang pernah diriku alami, ketika kenapa diriku mengimpor artikel blog di Blogspot.

Oke Mas Blogger dan Mbak Blogger, sampeyan pasti juga punya alasan sendiri yaa.... Atau sama saja dengan alasanku tersebut. Nah begini cara impor artikel blog di blogspot.

Cara Impor Artikel Blog di Blogspot


1. Sebelumnya baca dulu cara mengambil/membackup artikel dari blog, yang artikelnya mau dipindahkan/diimpor ke blog lainnya. (Baca : Cara BackUp Artikel Blog di Blogspot)

2. Kalau sudah membackup artikelnya, kemudian ke bagaimana cara mengimpor artikelnya. Silahkan pilh menu Setelan pada Dashboard Blogger sampeyan.

3. Pilih Lainnya kemudian klik tombol Impor Konten.

4. Selesaikan CAPTCHA dan hilangkan centang pada Publikasikan semua postingan . . . . untuk tidak mempublikasi artikel otomatis.

cara import artikel blog di blogspot

5. Klik Impor dari komputer.

6. Cari file artikel yang sudah dibackup dari artikel blog lainnya tadi, kemudian selesaikan langkah selanjutnya.

Nah itulah Mas Blogger dan Mbak Blogger bagaimana cara impor artikel blog di Blogspot. Kemudian blog yang artikelnya dibackup untuk diimpor di blog lainnya tadi jangan lupa dihapus dengan benar. (Baca : Car Menghapus Artikel Blog yang Benar)

Mau ilmu gratis, informasi menarik dan cerita asyik?

1 Response to "Cara Impor Artikel Blog di Blogspot"

  1. Masih belum ada gambaran sih mas, hehehe... pindahin konten ke blog yang baru/lainnya bermanfaat juga sebagai back up ya??

    ReplyDelete

Mau komentar?
Silahkan sampeyan komentar yang "Relevan" (lebih panjang lebih baik), hindari komentar berpotensi "Negatif" dan jangan taruh URL baik link hidup maupun mati. - Nanda Hero